Klopp Abaikan Kegagalan Salah di Chelsea

Liverpool Juergen Klopp tak ambil pusing dengan catatan buruk Mohamed Salah saat di Inggris bersama Chelsea. Klopp yakin kali ini Salah akan bersinar bersama Liverpool.

Salah direkrut Liverpool dari Roma dengan nilai transfer mencapai 42 juta euro yang bisa meningkat sampai delapan juta euro terkait dengan berbagai klausul menyangkut performanya. Angka tersebut menjadikan Salah sebagai rekrutan termahal Liverpool.

Kembalinya Salah ke Premier League sempat menghadirkan tanda tanya. Bagaimana tidak, pemain asal Mesir itu pernah gagal saat masih memperkuat Chelsea pada Januari 2014Februari 2015.

Dalam periode itu, Salah cuma bikin dua gol dan empat assist dari total 19 kali penampilan di semua kompetisi. Sementara di Premier League, Salah hanya tampil 13 kali.

Tapi catatan itu tak membuat Klopp khawatir. Dia yakin winger berusia 25 tahun itu akan tampil beda di Liverpool.

“Banyak pemain yang sudah menunjukkan bahwa cukup mudah untuk kesulitan di Chelsea, (Kevin) De Bruyne salah satunya,” ujar Klopp seperti dilansir Mirror.

“Satusatunya hal yang benarbenar kami abaikan adalah apa yang dia (Salah) lakukan di Chelsea. Dia adalah pemain dengan kaki kiri dan kami tidak punya terlalu banyak pemain seperti itu di dalam tim. Ini semua membuatnya sangat berharga untuk tim.”

“Saya senang saat ini. Dia perlu banyak belajar. Kami memasukkannya di laga melawan Wigan hanya untuk menunjukkannya. Sekarang kami harus mulai bekerja dengannya, baik secara fisik maupun teknik,” kata Klopp.

Salah sudah melakukan debutnya bersama The Reds di laga uji coba pramusim melawan Wigan, Sabtu (15/7/2017) dinihari WIB lalu. Di laga yang berakhir 11 itu, Salah mencetak gol.