Gol Salah dan Coutinho Bawa Liverpool Kalahkan Leicester

Liverpool keluar sebagai juara Premier League Asia Trophy usai mengalahkan Leicester City. Sempat tertinggal, Liverpool menang 21 berkat gol Mohamed Salah dan Philippe Coutinho.

Dalam pertandingan di Hong Kong Stadium, Sabtu (22/7/2017) malam WIB, Liverpool menurunkan nyaris seluruh pemain pilarnya di babak pertama. Hanya Trent AlexanderArnold pemain muda yang jadi starter.

Namun Liverpool justru kebobolan lebih dulu. Leicester membuka keunggulan di menit ke12 lewat sundulan Islam Slimani yang meneruskan umpan silang Marc Albrighton.

Liverpool membalas delapan menit kemudian. Coutinho menjadi kreator dengan melepaskan umpan lambung terukur yang langsung dituntaskan dengan sundulan oleh Salah.

Coutinho kemudian membawa Liverpool membalikkan keadaan di menit ke44. Membawa bola dari sisi kiri, Coutinho kemudian melakukan tusukan dan melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan yang mengarah ke pojok gawang Leicester tanpa bisa dihentikan oleh Kasper Schmeichel.

Di babak kedua, Klopp mengganti hampir seluruh pemainnya. Hanya Loris Karius yang bermain penuh selama 90 menit.

Namun tak ada tambahan gol di babak kedua. Skor 21 bertahan hingga pertandingan selesai.

Kemenangan ini membawa Liverpool menjuarai Premier League Asia Trophy. Sementara itu, perebutan tempat ketiga dimenangi oleh Crystal Palace yang menundukkan West Bromwich Albion dengan skor 20.