Batshuayi Dua Gol, Chelsea Kalahkan Arsenal 3-0

Chelsea mengalahkan Arsenal 30 dalam laga friendly pramusim. Mitchy Batshuayi mencetak dua gol dalam kemenangan The Blues atas The Gunners tersebut.

Chelsea langsung menebar ancaman di menit awal pertandingan di Beijing National Stadium, Sabtu (22/7/2017) malam WIB, ketika operan Cesc Fabregas diteruskan Victor Moses dengan sepakan. Tapi arah bola masih tepat ke David Ospina.

Memasuki menit ke7, Willian melakukan penetrasi seraya menggiring bola setelah mendapat limpahan kesalahan oper dari pemain Arsenal Ainsley MaitlandNiles. Tapi bola sepakannya masih menyisir tipis dari bidang sasaran.

Serangan lain dari Chelsea lantas terjadi dalam rentang waktu singkat, di menit ke15 dan 20, lewat tembakan Batshuayi. Keduanya masih diamankan Ospina dengan mudah.

Pemain Chelsea Pedro Rodriguez harus mendapatkan perawatan di atas lapangan selama beberapa waktu di menit ke25. Ia terkapar setelah diterjang Ospina. Tak berapa lama Pedro ditarik keluar.

Ospina memperlihatkan ketangguhan di bawah mistar gawang Arsenal lewat penyelamatan ganda di menit ke34, pertama dengan menepis tendangan Willian yang dilanjutkan dengan menepis bola hasil sepakan Moses.

Batshuayi meradang tak lama kemudian, setelah golnya dianulir wasit di menit ke35. Ia dianggap sudah berdiri dalam posisi offside sebelum menjebol gawang Arsenal.

Chelsea memecah kebuntuan lewat Willian di menit ke40. Dalam lajunya ke kotak penalti, Willian menerima bola dari Batshuayi, dan setelah itu menyepak bola ke tiang jauh.

Dua menit berselang Chelsea langsung menggandakan keunggulan lewat gol Batshuayi. Setelah menerima bola operan NGolo Kante sedikit di luar kotak penalti, ia langsung menyepak si kulit bundar tanpa bisa dihalau Ospina.

Aaron Ramsey melepaskan tembakan jitu dari sudut sempit di sisi gawang Chelsea. Tapi kiper Thibaut Courtois masih mampu mengantisipasinya.

Batshuayi mencetak gol keduanya dalam laga ini empat menit memasuki babak kedua. Lewat serangan cepat, Marcos Alonso mengirim umpan tarik yang dilanjutkan Batshuayi dengan sepakan keras nan akurat ke arah atas gawang Arsenal.

Danny Welbeck dilanggar David Luiz persis di tepi kotak penalti Chelsea. Tendangan bebas diambil Olivier Giroud, tapi masih membentur pagar pemain lawan. Lima tembakan lain Arsenal berikutnya pun demikian, sampai akhirnya bola sepakan Francis Coquelin melayang di atas mistar gawang Chelsea.

Seiring dengan berjalannya waktu kedua tim melakukan pergantian nyaris seluruhnya kepada starting XI mereka. Tapi skor tidak berubah sampai peluit akhir dibunyikan. Chelsea menang 30 atas Arsenal.