Redam Rumor Sanchez, Guardiola Juga Kembali Tegaskan Aguero Akan Tetap di City

Houston Pep Guardiola meredam rumor ketertarikan Manchester City kepada Alexis Sanchez. Manajer City itu juga kembali menegaskan bahwa Sergio Aguero tak akan pergi.

Masa depan Sanchez adalah salah satu tanda tanya terbesar pada musim panas ini. Kontrak Sanchez dengan Arsenal tinggal tersisa setahun dan penyerang asal Chile itu belum menyepakati kontrak baru.

Keinginan Sanchez untuk main di Liga Champions dan meraih lebih banyak trofi memunculkan spekulasi dia akan angkat kaki dari Arsenal. Namun, Arsene Wenger selaku manajer Arsenal selalu bersikeras tak akan melepas pemainnya itu.

Meski City santer dikabarkan meminati Sanchez dalam beberapa waktu terakhir, Guardiola menyatakan bahwa lini depan bukanlah prioritasnya di bursa transfer musim panas ini. Dia merasa cukup percaya diri dengan adanya Aguero dan Gabriel Jesus.

“Alexis main untuk Arsenal, jadi Arsene mengatakan itu (Sanchez akan bertahan). Dia lebih tahu daripada saya,” ucap Guardiola yang dikutip Soccerway.

“Kami punya dua orang striker yang sangat bagus dalam diri Sergio dan Gabriel. Jadi, dalam hal ini, kami sudah bagus. Ini bukan tentang striker. Masalahnya adalah Gabriel absen lama pada musim lalu dan kami ingin melihat mereka main bersama,” tambahnya.

Soal masa depan Aguero, Guardiola tak mengubah pendiriannya. Meski striker asal Argentina itu sempat dikaitkan dengan Chelsea, dia sama sekali tak berencana melepasnya.

“Kalian tahu pendapat saya soal Sergio. Saya sudah sering mengatakannya pada musim lalu dan saya tak mengubah apa yang sudah saya katakan. Dia adalah pemain kami dan akan tetap di sini,” katanya.