Klopp: Coutinho Not For Sale

Jurgen Klopp sekali lagi menegaskan Liverpool tidak akan menjual Philippe Coutinho, di tengah godaan hebat dari Barcelona.

Coutinho masuk radar Barca yang sedang mencari pengganti Andres Iniesta. Blaugrana disebutsebut sudah melayangkan penawaran sebesar 72 juta pound sterling.

Klopp yang sedang memimpin Liverpool tur pramusim ke Hong Kong, menegaskan status pemainnya itu. Coutinho, katanya, not for sale.

“Ya (Coutinho tidak dijual), tapi bukan baru pagi ini saja, dia akan tetap begitu kapan saja,” Klopp menjawab singkat seperti dilansir Mirror.

Klopp sudah punya rencana untuk Coutinho, yang musim lalu mencetak 14 gol dan 9 assist dari 31 penampilan. Daripada memikirkan isu transfernya, manajer asal Jerman itu ingin lebih melihat pemain asal Brasil itu berkembang.

“Ya, bukan cuma Coutinho sebagai contoh. Ini hal yang bagus. Di jendela transfer, ketika anda memikirkan diri sendiri atau dunia, itu semua tentang membawa pemain baru,” ucap Klopp beberapa hari lalu.

“Tidak ada yang berpikir pemain akan terus melangkah. Kami meramaikan bursa transfer, tapi yang terpenting adalah bagaimana memaksimalkan langkah selanjutnya dengan pemain tahun lalu.”

“Hal yang bagus ketika kami tidak kehilangan pemain yang ingin kami jaga, kabar yang baik. Saya berharap ada banyak perkembangan berdasarkan pengalaman tahun lalu,” eks pelatih Borussia Dortmund itu menambahkan.