Guardiola Persilakan Kolarov ke AS Roma

Josep Guardiola mengungkap keinginan Aleksandar Kolarov hengkang ke AS Roma. Manajer asal Spanyol itu mempersilakan bek sayapnya itu pergi.

Kolarov sempat menyatakan ingin memperkuat Roma saat kontraknya berakhir musim depan. Namun pemain asal Serbia itu ternyata memajukan rencananya ke musim ini, dan dia sudah berbincang dengan Josep Guardiola terkait hal itu.

Demikian diungkapkan Pep usai City ditekuk Manchester United 02 dalam ajang International Champions Cup. Di NRG Stadium, Texas, Jumat (21/7/2017), City kalah lewat golgol Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

“Saya tidak suka bekerja dengan orang yang tidak mau bertahan. Kola banyak membantu saya musim lalu dalam banyak hal. Tapi dia punya kesempatan besar kembali ke Roma setelah dia sebelumnya bicara pada saya dan klub ingin pergi,” Guardiola menjelaskan seperti dilansir Daily Mail.

“Saya tidak suka bekerja dengan orang yang ingin pergi. Jadi itulah mengapa ini opsi yang baik untuk semuanya. Saya berharap yang terbaik untuknya sebab dia pria yang menyenangkan. Kami punya hubungan yang luar biasa. Saya bangga bisa melatihnya dan berharap yang terbaik untuknya dan juga keluarga,” eks manajer Barcelona dan City itu menambahkan.

Keinginan Kolarov hengkang, membuat City berpeluang mendatangkan bek sayap baru. Sejauh ini Danilo dari Real Madrid dan Benjamin Mendy dari AS Monaco yang jadi buruan.

Kolarov punya ikatan yang cukup kental dengan kota Roma, mengingat namanya mencuat saat berseragam Lazio musim 20072010. Ia dibawa ke Inggris oleh manajer City saat itu, Roberto Mancini, dengan banderol 16 juta pound sterling.

Selama berseragam The Citizen, ia mempersembahkan dua gelar Premier League, dua Piala Liga, serta masingmasing sekali di Piala FA dan Community Shield.