Saatnya Lukaku Ciptakan Panggung di Liga Champions

Jose Mourinho optismitis dengan kemampuan Romelu Lukaku. Dia menginstruksikan agar Lukaku tak hanya cemerlang di liga, tapi juga Liga Champions.

Lukaku direkrut dari Everton dengan nilai transfer 75 juta euro. Lukaku tak butuh waktu lama untuk membuktikan diri. Dia mencetak satu gol dalam laga dengan Real Salt Lake.

Mourinho tak terkejut dengan penampilan oke Lukaku dalam laga itu. Sudah mengenal sejak menangani Chelsea, Mourinho sudah menaruh harapan besar saat merekrutnya.

“Kami mendapatkan pemain besar, seorang pemain yang saya bisa membandingkannya dengan penampilan dia beberapa waktu lalu. Sebab, saya pernah bekerja sama dengan dia,” kata Mourinho seperti dikutip Guardian.

Bersama MU, Lukaku bakal menjalani debut untuk tampil di Liga Champions. Mourinho pun berharap agar Lukaku bisa lebih cepat beradaptasi dengan atmosfer Liga Champions nantinya.

“Selain itu, dia juga sudah menunjukkan perkembangan yang bagus. Kami memiliki pemain yang sekarang menjadi pemain top. Dia harus membuktikannya pada level yang paling tinggi,” tutur Mourinho.

“Dia harus melakukannya untuk United, pada pertandinganpertandingan di Liga Champions, dan dia memang memiliki kualitas yang luar biasa,” tutur Mourinho.

Saat bersama Everton, Lukaku tercatat membuat 85 gol di Premier League sejak 2012. Dia cuma kalah dari pemain Mancehster City, Sergio Aguero. Tapi, Lukaku tak mempunyai pengalaman tampil di Liga Champions.