Moeldoko Tepis Keraguan, Siap Pimpin PSSI

Mantan Panglima TNI ini menyatakan siap memimpin PSSI. Moeldoko pun membeberkan apa saja usaha yang pernah dilakukannya untuk persepakbolaan nasional.
Dalam dunia olahraga, terutama sepakbola, ketika saya menjabat sebagai Panglima Kodam III/Siliwangi, saya telah membangun lima lapangan sepak bola, papar Moeldoko beberapa waktu lalu.
Saya juga memperbaiki Stadion Siliwangi (Bandung) yang memiliki kapasitas 18 ribu orang dan saya tingkatkan menjadi 36 ribu tempat duduk, lanjutnya.
Moeldoko pun tidak mempedulikan kata orang yang meragukan kapabilitasnya untuk memimpin PSSI nanti. Yang terpenting, ia telah cukup banyak melakukan tindakan nyata yang berhubungan dengan sepakbola.
Bagi saya, tidak apa-apa muncul rasa skeptis dari banyak orang, tapi yang perlu dicatat adalah jika seorang pemimpin yang pandai mengelola sepak bola tidak banyak berbuat, untuk apa? Bagi saya lebih banyak berbuat itu lebih penting, tandas Moeldoko.
Moeldoko sendiri sudah menyiapkan beberapa program jika ia terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 untuk menggantikan La Nyalla Mattalitti yang saat ini masih tersangkut kasus dugaan korupsi dan pencucian uang.
Pasti saya lakukan perubahan, akan saya gali semaksimal mungkin potensi. Anak-anak kita harus digali terus dari desa, kecamatan, harus digiatkan lagi kompetisinya, tuturnya.
Perlu dibenahi pula coorporate culture, karena saat saya jadi Panglima TNI, coorporate culture kepada prajurit bisa saya benahi. Saya akan bisa benahi dengan baik coorporate culture yang ada di PSSI, imbuh Moeldoko.

sports-kompas.com live result sgp Sumber: Sidomi