Kembali ke Premier League, Chicharito Akan Gabung West Ham

Javier Hernandez akan kembali merumput di Premier League. Bayer Leverkusen dan West Ham United telah menyepakati transfer pemain yang akrab dipanggil Chicharito itu.

Masa depan Chicharito di Leverkusen memang jadi tanda tanya setelah hasil mengecewakan di 2016/2017 lalu. Striker internasional Meksiko itu juga memasuki tahun terakhir dalam kontraknya.

Tanda tanya masa depan Chicharito kini segera terjawab. Chicharito akan meninggalkan Leverkusen dan segera berlabuh di West Ham.

Lewat situs resminya, West Ham mengumumkan bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Leverkusen untuk transfer Chicharito. Mantan pemain Manchester United itu akan terbang ke London dalam beberapa hari ke depan untuk menuntaskan proses transfer dan tes medis.

“West Ham dan Bayer Leverkusen telah mencapai kesepakatan untuk transfer Javier Hernandez ke London Stadium,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi West Ham.

Chicharito joined the #Werkself at the end of August in 2015.

He scored 28 goals in 54 appearances.

Thanks for everything, Chicha! pic.twitter.com/NQ0LbnjpKI

Bayer 04 Leverkusen (@bayer04_en) July 20, 2017

Dalam dua musim terakhir, Chicharito memperkuat Leverkusen. Bersama klub Bundesliga itu, Chicharito mencetak 39 gol dari 76 kali penampilan.

Chicharito juga sempat menghabiskan empat musim bersama Manchester United. Selama berseragam Setan Merah, Chicharito mengemas 59 gol dalam 156 kali tampil sebelum kemudian dipinjamkan ke Real Madrid pada 2014/2015.