Ditanya Soal MU, Morata: Saya Kini Berada di Klub Terbaik

Alvaro Morata menjawab singkat pertanyaan soal Manchester United jelang kepindahannya ke Chelsea. Menurutnya, The Blues adalah klub terbaik saat ini.

Morata akan menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea. Ia sudah tiba di London setelah meninggalkan pramusim Madrid di Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis (20/7/2017).

Setibanya di Bandara Heathrow, Morata rupanya sudah ditunggu jurnalis Sky Sports. Pemain berusia 24 tahun itu langsung ditanya soal MU.

“Saya tidak tahu, yang terpenting sekarang saya di sini bermain untuk Chelsea. Ya, akhirnya saya di sini,” Morata menjawab singkat.

MU sempat jadi klub yang berada di baris terdepan untuk mendatangkan Morata. Namun tiga kali penawaran The Red Devils ditolak Madrid.

Gagal mendapatkan Morata, MU mengalihkan buruannya pada Romelu Lukaku. Striker Everton itu akhirnya bisa diboyong setelah ditebus Rp 1,3 triliun.

Madrid lantas menyepakati transfer Morata kepada Chelsea, yang disebutsebut ditebus 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Ia akan segera menjalani tes medis di Cobham, sebelum menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama The Blues.

“Ini adalah klub terbaik. Antonio Conte adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan saya senang bisa bekerja dengannya,” pemain yang musim lalu mengantar Madrid juara La Liga dan Liga Champions itu menambahkan.

Soal tantangan di Premier League, yang disebutsebut sebagai kompetisi domestik terketat di dunia, Morata mengaku siap menghadapinya. Ia sudah sempat bertanyatanya pada pemain Spanyol lainnya di Chelsea, Cesar Azpilicueta.

“Ini salah satu liga terbaik di dunia dan saya senang bisa ke sini. Saya sudah bicara dengan Azpilicueta, dia bilang segalanya akan berjalan baik dan menganggapnya mudah,” Morata melanjutkan.