Wenger: Pindah ke Juventus Langkah Terbaik untuk Masa Depan Szczesny

Arsene Wenger mengakui kalau posisi kiper di Arsenal sudah terlalu sesak. Karena itu, gabung Juventus disebut Wenger jalan terbaik untuk Wojciech Szczesny.

Szczesny sudah resmi menjadi pemain Juve usai meneken kontrak berdurasi empat tahun. The Gunners melepas kiper berusia 27 tahun itu secara permanen.

Sebelum gabung Juve, Szczesny menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di AS Roma. Kedatangan Petr Cech membuat Szczesny tak lagi jadi pilihan utama Wenger. Selain itu, Arsenal juga punya David Ospina sebagai pelapis.

Oleh karena itu, Wenger menilai Szczesny memang lebih baik meninggalkan Arsenal. Manajer asal Prancis itu yakin Szczesny akan sukses bersama Bianconeri.

“Kami doakan yang terbaik untuknya. Saya pikir dia adalah bocah Arsenal dan pemain Arsenal, tapi kami punya banyak kiper papan atas sehingga kami memberinya kesempatan untuk tetap di Italia,” ujar Wenger seperti dilansir situs resmi klub.

“Juventus membelinya dengan kontrak yang tersisa satu tahun. Saya pikir ini sangat bagus untuk masa depannya karena dia tentu akan menggantikan Buffon dan saya percaya dia akan selalu berterima kasih kepada Arsenal karena Arsenal adalah langkah besar dalam kariernya.”

“Jika Anda melihat kiperkiper yang kami didik, mereka semua tampil bagus. Kami sempat punya Wojciech dan sekarang Emi Martinez dari akademi. Kami punya Matt Macey di belakangnya dan semua bekerja dengan sangat, sangat bagus,” katanya menambahkan.