Klopp Puji Elemen Kejutan di Permainan Solanke

Dominic Solanke sudah mencetak gol debutnya bersama Liverpool. Golnya itu sudah bikin sang manajer, Juergen Klopp, menabur pujian.

Solanke mencetak gol pertamanya dalam balutan seragam Liverpool, saat membawa timnya mengatasi Crystal Palace 20 di ajang Premier League Asia Trophy. Dalam pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Stadium, Rabu (19/7/2017) malam WIB itu, Solanke mencetak satu gol pada menit ke61.

Gol itu tercipta lewat tendangan keras penyerang 19 tahun tersebut dari depan kotak penalti, usai menerima umpan kurang terarah dari Divock Origi. Klopp memuji keputusan Solanke untuk melepaskan sepakan, yang disebutnya sebagai langkah tak terduga.

“Itu adalah gol yang indah. Anda perlu tampil mengejutkan, terutama sebagai seorang penyerang. Anda bisa menjadi pemain sebagus apapun itu, tapi kalau selalu melakukan yang semua orang tahu, maka tak ada yang akan terjadi,” kata Klopp dikutip Sky Sports.

“Dia bisa saja mengumpan, tapi dia menembak dan itu adalah ide yang sangat bagus. Dia pesepakbola yang bagus, bocah yang cerdas, dan punya sikap yang sangat bagus.”

“Jadi sangat senang bisa memilikinya. Menyenangkan bisa punya dia di skuat, dia mau belajar dan mencetak golgol adalah hal terbaik yang bisa dilakukannya,” imbuhnya.

Solanke didapatkan Liverpool secara cumacuma, usai kontraknya dengan Chelsea habis musim panas ini. Solanke membawa Inggris menjuara Piala Dunia U20 pada Juni lalu dan menjadi pemain terbaik turnamen.