Dengan Bangga Hazard akan Ceritakan ke Anak-anaknya Soal Drogba

Eden Hazard amat bersyukur sempat merasakan main bersama Didier Drogba di Chelsea. Ia pun akan membagikan kisahnya itu ke anakanaknya.

Hazard bergabung ke Chelsea di musim 2012/2013, atau ketika Drogba memutuskan hengkang usai membawa The Blues menjuarai Liga Champions.

Dua musim berselang, Drogba kembali ke Stamford Bridge. Berstatus free transfer dari Galatasaray, Drogba dikontrak semusim dengan alasan ingin kembali diasuh Jose Mourinho, yang kini melatih Manchester United.

Duet Hazard dan Drogba ketika itu membuahkan trofi Liga Inggris untuk Chelsea. Sepanjang musim 2014/2015, Hazard mencetak 19 gol dan 13 assist sementara Drogba menyumbang empat gol dan sekali assist.

Hazard dan Drogba kembali berpisah di akhir musim, ketika sang legenda melanjutkan karier ke MLS. Momen bermain bersama semusim itu rupanya cukup membekas di benak Hazard.

“Saya tumbuh dewasa dengan terus menyaksikan Drogba bermain dan dia memang idola saya,” Hazard bercerita kepada Standard.

“Saya bergabung ke Chelsea setelah dia pergi, jadi sedikit menyedihkan ketika saya datang dia justru pergi, tapi dua musim kemudian dia kembali.”

“Saya begitu senang, saya bisa ceritakan ke anakanak saya kalau pernah bermain dengannya, meski cuma semusim. Dia pria yang hebat, pemimpin sejati dan anda selalu bisa belajar dari salah satu yang terbaik di sepakbola. Dia pemain penting dan masih tetap berhubungan dengannya,” pemain Belgia itu melanjutkan.

Drogba diboyong Chelsea dari Marseille pada musim 2003/2004. Bermain sebanyak 389 kali, ia mencetak 170 gol dan 88 assist yang membuahkan 14 trofi, termasuk lima trofi Liga Inggris dan sekali Liga Champions.