Klopp Tak Pusingkan Hasil Imbang Liverpool di Wigan

Wigan Liverpool cuma berimbang saat berujicoba di Wigan Athletic. Juergen Klopp menyebut secara performa Liverpool sudah cukup oke.

Liverpool bermain imbang 11 saat berujicoba ke DW Stadium, Sabtu (15/7/2017) dinihari WIB. Si Merah tertinggal lebih dulu lewat Alex Gilbey, sebelum kemudian dibalas oleh Mohamed Salah.

Klopp mengakui seharusnya Liverpool bisa bikin banyak gol di laga ini. Tapi lebih dari itu, dia menegaskan fokusnya di tahap ini baru membangun kebugaran pemain.

“Anda bisa melihat bahwa penampilan tim jelas tak sebaik itu. Tapi penting bagi semua pemain ini mendapatkan menit bermain. Seperti yang bisa Anda bayangkan, saya tak mau antusias berlebihan soal performa, tapi penampilannya ya, okelah,” ktaa Klopp di situs resmi klub.

“Terutama di babak pertama, kami bisa saja mencetak gol jauh lebih banyak dan babak kedua kami tentu saja seharusnya bisa mencetak gol, jadi ya oke saja. Tapi Wigan melakukan pekerjaan yang amat bagus, mereka punya tim bagus dengan para pemain bagus nan muda.”

“Jadi laganya tak semudah itu. Tapi ini satu laga lainnya, tanpa cedera, jadi bagus,” tandasnya.

Liverpool sebelumnya menang 40 dalam ujicoba pertamanya melawan Tranmere Rovers. Selanjutnya anakanak Merseyside ini akan terbang ke Hong Kong untuk tampil di turnamen Premier League Asia Trophy.

Lawan pertama Liverpool adalah Crystal Palace, dengan dua peserta lain adalah Leicester City dan West Bromwich Albion. Setelah itu Hertha Berlin, Bayern Munich, dan Athletic Bilbao jadi lawanlawan berikutnya di sisa pramusim.