Jadwal Liga Champion Live SCTV: Prediksi Manchester City vs Barcelona 2016

45 WIB. Bermain di Etihad Stadium, pasukan Pep Guardiola bakal berambisi membalas pembantaian 4-0 di Camp Nou. Namun, prediksi Barca vs City bisa saja berakhir imbang, atau bahkan jadi milik tim tamu yang memiliki Trio MSN.
Sudah banyak yang terjadi sejak tragedi 20 Oktober lalu. Manchester City sempat mengalami krisis tak pernah menang dalam enam laga, sebelum bangkit kembali saat menjungkalkan West Brom 4-0. Pep Guardiola juga bisa menurunkan Kevin De Bruyne-Ilkay Gundogan-David Silva di lini tengah City, yang membuat pasukannya tidak kalah apik dari Barca. Bahkan mungkin bisa lebih baik.
Di pertemuan pertama, Pep memakai formasi 4-6-0 untuk meredam kekuatan lini tengah Barca. Namun ternyata hal itu blunder. Belum lagi kartu merah Claudio Bravo, yang membuat posisinya di partai ini digantikan oleh Willy Caballero. Pep tidak akan mengulang kesalahan sama, sehingga Sergio Aguero bisa diharapkan tampil sejak awal dalam starting XI; bertarung dengan kompatriotnya, Lionel Messi.
Barcelona justru datang dalam kondisi tidak meyakinkan. Mereka cuma menang 1-0 dari tim lemah Granada akhir pekan lalu. Selain itu, Barca masih harus kehilangan kapten Andres Iniesta. Juga Gerard Pique dan Jordi Alba karena cedera. Jeremy Mathieu yang menerima kartu merah di Camp Nou, juga membuat opsi di zona pertahanan terbatas.

Jika Luis Enrique berani gila, ia bakal memakai formasi 3-4-3. Pasalnya Andre Gomes, Denis Suarez, dan Arda Turan bisa membuat lini tengah timnya lebih kokoh untuk diadu dengan barisan gelandang kelas wahid City. Empat gelandang bakal cocok pula untuk menggebuk City via serangan balik, sekaligus meredam penguasaan bola mereka.
Manchester City sendiri saat ini ada di urutan kedua klasemen Grup C. Mereka harus menang di laga ini, karena di laga lain, Moenchengladbach bisa saja merebut tiga poin dari Celtic dan menggeser posisi mereka. Jika itu yang terjadi, maka pertarungan ke 16 besar bakal semakin berat. Sebaliknya, jika Barca menang di laga ini, mereka akan lolos.
Dengan rekor head to head yang buruk, yaitu selalu kalah dari Barcelona, Manchester City sedikit lebih tidak diunggulkan. Tetapi seperti di pertemuan pertama, justru itulah fungsi Pep Guardiola didatangkan: memberi keajaiban kala bertemu tim besar.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Manchester City (4-2-3-1): Caballero; Zabaleta, Stones, Otamendi, Kolarov; Fernandinho; Sterling, Gundogan, De Bruyne, David Silva; Aguero
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Umtiti, Pique, Digne; Rakitic, Busquets, Rafinha; Messi, Luis Suarez; Neymar
HEAD TO HEAD
20-10-2016 Barcelona vs Manchester City 4-0
18-03-2015 Barcelona vs Manchester City 1-0
24-02-2015 Manchester City vs Barcelona 1-2
12-03-2014 Barcelona vs Manchester City 2-1
18-02-2014 Manchester City vs Barcelona 0-2
PREDIKSI SIDOMI: 53-47

sports-kompas.com live result sgp Sumber: Sidomi