Hasil Liga Spanyol 2016: Sevilla vs Atletico Madrid 1-0, Akhirnya Tumbang Juga!

Gol tunggal Steven NZonzi di Ramon Sanchez Pijzuan pada Minggu (23/10) memberikan kekalahan perdana bagi ATM. Derita pasukan Diego Simeone bertambah karena mereka kehilangan Koke yang menerima kartu merah. Dengan demikian, Sevilla sementara ini melesat ke puncak klasemen Liga Spanyol, mengudeta Barcelona.
Atletico Madrid sudah mendapatkan alarm untuk laga di jornada sembilan ini mengingat Sevilla yang sangat tajam ketika bermain di kandang. Meskipun demikian, Rojiblancos tetap berani bertaruh dengan formasi 4-4-2 yang tidak memakai tiga gelandang tengah, malah memasang dua sayap untuk membantu duet GG, Antoine Griezmann serta Kevin Gameiro. Cuma, Sevilla memutuskan untuk menantang langsung Atletico dengan perang di lini tengah.
Akibatnya meski pertarungan terjadi dengan sengit, lima kartu kuning dalam 45 menit, hanya ada peluang Angel Correa yang tipis melebar di babak pertama. Atletico mengubah taktik setelah turun minum, dengan pendekatan yang lebih defensif via masuknya Tiago Mendes. Hal ini terjadi setelah Los Nervioneses menemukan celah di barisan belakang mereka, dan nyaris unggul jika tidak ada Jan Oblak yang membendung kesempatan Vitolo.

Sevilla terus menyerang untuk menembus pertahanan lawan. Sementara Atletico lebih suka menyerap ambisi tuan rumah untuk serangan balik. Semua bekerja dengan benar bagi ATM, hingga kemudian Steven NZonzi membobol gawang mereka di menit 73. Ia menyelesaikan umpan terobosan Luciano Vietto, pemain pinjaman dari Atletico.
Mimpi buruk lebih buruk lagi untuk Atletico Madrid selang empat menit. Koke menerima kartu kuning kedua akibat pelanggaran terhadap Adil Rami. Atletico dalam kondisi pincang sempat membuat peluang pada menit 88, tetapi kiper Sergio Rico mengamankan gawangnya.
Hingga akhir Sevilla berhasil mengamankan skor tetap 1-0. Seperti kata Simeone sebelum laga, Los Nervioneses membuktikan kapasitas mereka sebagai calon juara.
Sevilla (4-3-3): Rico; Mercado, Pareja, Rami, Escudero; Mariano, NZonzi, Nasri; Vitolo, Vietto (Correa 90 2), Vazquez (Iborra 89).
Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Filipe Luis; Correa (Gaitan 46), Koke, Gabi, Carrasco (Tiago 56); Griezmann, Gameiro (Torres 66).
Gol: Steven NZonzi 73
Kartu Merah: Koke 77

sports-kompas.com keluaran togel hongkong Sumber: Sidomi