Conte Teken Kontrak Baru dengan Chelsea

London Antonio Conte mendapatkan hadiah setelah sukses mengantarkan Chelsea menjuarai Premier League musim lalu. Manajer asal Italia itu baru saja menandatangani kontrak baru dengan The Blues.

Kontrak baru tersebut berdurasi dua tahun, yang membuat Conte akan tetap di Stamford Bridge paling tidak hingga musim panas 2019. Dengan kata lain, ini bukanlah perpanjangan kontrak karena Conte meneken kontrak tiga tahun ketika datang ke Chelsea pada 2016.

Kontrak baru ini kabarnya hanya memperbarui kesepakatankesepakatan antara Conte dan Chelsea, termasuk soal gaji yang lebih besar.

“Saya sangat gembira telah menandatangani kontrak baru dengan Chelsea. Kami bekerja sangat keras pada tahun pertama kami untuk mencapai sesuatu yang menakjubkan, yang mana sangat saya banggakan. Sekarang kami harus bekerja lebih keras lagi agar tetap berada di puncak,” ujar Conte di situs resmi klub.

“Fans Chelsea sudah memberikan dukungan yang begitu besar sejak saya datang setahun yang lalu dan penting kami terus sukses bersamasama,” katanya.

Pada musim pertamanya sebagai manajer Chelsea, Conte memimpin timnya meraih 30 kemenangan di Premier League, termasuk 13 kemenangan secara beruntun, untuk merebut gelar juara. Dia juga membawa Chelsea ke final Piala FA.

“Antonio meraih kesuksesan luar biasa pada musim lalu, sangat cepat beradaptasi dengan sepakbola Inggris dan memimpin kami meraih titel Premier League,” ucap Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

“Kontrak baru ini merefleksikan keyakinan kami bahwa dia bisa terus memberi hasil bagus, baik di kompetisi domestik maupun di kompetisi Eropa,” kata Granovskaia.