City Pinjamkan Joe Hart ke West Ham

London Joe Hart akan kembali merumput di Premier League setelah semusim bertualang di Italia. Kiper internasional Inggris itu dipinjamkan Manchester City ke West Ham United.

“West Ham United dengan gembira mengonfirmasi perekrutan kiper nomor 1 Inggris Joe Hart. Membela negaranya sebanyak 71 kali, juara Premier League dua kali Hart bergabung dengan The Hammers sebagai pemain pinjaman selama semusim dari Manchester City,” tulis West Ham dalam pernyataan di situs resmi mereka.

West Ham dikabarkan memiliki opsi untuk mengontrak Hart secara permanen pada akhir musim depan.

“Penting bagi saya untuk bermain dan rasanya luar biasa mendapatkan kesempatan untuk datang ke sini dan bermain. Saya tak sabar bermain di Premier League untuk klub besar seperti West Ham,” ujar Hart.

“Saya selalu menyukai klub ini. Saya pikir Anda akan kesulitan untuk menemukan seseorang, selain fans dari klubklub lawan di sekitar London, yang tak menyukai klub ini. Klub ini punya sesuatu, punya sejarah panjang, dan saya selalu suka melawan West Ham,” tambah kiper berusia 30 tahun itu.

Hart masih punya kontrak dengan City hingga 2019 mendatang. Akan tetapi, dia tak punya masa depan di Etihad Stadium sejak kedatangan Pep Guardiola.

Guardiola musim lalu mendatangkan Claudio Bravo, yang dianggap sesuai dengan filosofi permainannya, dari Barcelona dan membiarkan Hart dipinjam Torino. Meski performa Bravo tak sesuai ekspektasi, Hart tetap tak punya tempat di City. Guardiola malah mendatangkan kiper baru lagi pada musim panas ini dengan memboyong Ederson dari Benfica.

“Itu adalah musim yang menyenangkan dan saya menikmati menjadi bagian dari Serie A dan Torino, tapi saya siap kembali dan ingin menjadi bagian dari liga fantastis ini lagi,” ujar Hart.

Di West Ham, Hart akan bertemu lagi dengan mantan bek City, Pablo Zabaleta. Zabaleta bergabung dengan West Ham secara cumacuma pada musim panas ini setelah kontraknya dengan City berakhir.