Menanti Pembuktian Iwobi di Musim Depan

Sydney Alex Iwobi mau membuktikan diri untuk mendapat kesempatan bermain lebih banyak di Arsenal. Dia pun saat ini sedang bekerja keras untuk terus jadi pilihan utama.

Iwobi, 21 tahun, merupakan pesepakbola jebolan akademi Arsenal. Dia mulai masuk ke level profesional saat memperkuat tim utama Meriam London di musim 2015/2016.

Di musim pertamanya itu, Iwobi main sebanyak 21 kali dengan mencetak dua gol di seluruh kompetisi. Di musim selanjutnya, jumlah penampilannya meningkat menjadi 38 kali dan mencetak empat gol.

Namun, bagi Iwobi jumlah bermainnya masih jauh dari harapan. Dari 59 penampilan, 18 di antaranya dia mulai dari bangku cadangan. Kini, dia berharap kesempatan bermain akan jauh lebih banyak di musim 2017/2018.

“Saya harus membuktikannya. Saya tidak bermain sebanyak yang saya mau tahun lalu. Saya ingin memulai musim dengan sebuah ledakan. Saya bekerja dengan sedikit berlari dengan bola untuk mempersiapkannya,” kata Iwobi seperti dikutip Mirror.

“Saya harus sedikit lebih lapar tahun ini, menambah gol dan assist lebih banyak. Pada awal musim lalu saya sering bermain. Saya ingin melakukan itu sepanjang tahun. Konsistensi adalah kunci saya,” sambungnya.

“Gol kemenangan. Saya perlu menambah itu. Arsene Wenger berbicara kepada saya menjelang akhir musim lalu. Tunjukkan bahwa Anda bisa melakukan itu dan saya akan memberi Anda kesempatan,” beber pria kelahiran Nigeria itu.

Pembuktian Iwobi setidaknya sudah mulai terlihat di laga pramusim Arsenal saat menghadapi Sydney FC. Dia berhasil menyumbang satu assist untuk gol Alexandre Lacazette, yang membawa tim menang 20.