Liverpool Dinilai Bakal Punya Daya Saing Lebih Baik di 2017/2018

Luis Garcia meyakini Liverpool punya kans yang lebih bagus untuk bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris musim depan. Apa katanya?

Liverpool cuma finis keempat di Liga Inggris musim lalu. The Reds finis di bawah Chelsea, Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Liverpool sedianya memulai musim dengan bagus. Anak asuh Juergen Klopp bahkan sempat memuncaki klasemen, sebelum akhirnya disalip Chelsea.

Di paruh kedua, Liverpool kesulitan mengejar Chelsea dan Spurs yang jadi dua kandidat kuat juara. Badai cedera sejak awal tahun jadi penyebabnya. Philipp Coutinho, Jordan Henderson, Divock Origi, Martin Skrtel, Jordan Rossiter, Daniel Sturridge, Danny Ings, Joe Gomez, dan Jon Flanagan harus keluarmasuk ruang perawatan.

Liverpool akhirnya cuma bisa mempertahankan posisi di empat besar sampai akhir musim. Melihat penampilan itu, Garcia yakin mantan timnya punya kans bersaing yang lebih bagus musim depan.

“Saya pikir mereka sudah menyelesaikan pekerjaan dengan hebat musim lalu. Mereka bisa sangat dekat, selama beberapa bulan, bersaing dengan Chelsea memperebutkan trofi,” ucap Garcia, yang membela Liverpool pada musim 20042007, seperti dilansir Liverpool Echo.

“2017 di mulai dengan sedikit hasil yang tak diinginkan, tapi saya rasa ada potensi tahun depan.”

“Mereka fantastis, pemain baru datang, ditambah pemain yang sudah dimiliki tahun lalu, serta latihan dari Juergen Klopp, saya rasa kami punya kans yang bagus untuk bersaing lagi mengejar gelar Premier League,” tambahnya.

Ucapan Garcia didasari persiapan Liverpool menyambut musim depan. Mereka sudah mendatangkan Mohamed Salah dan Dominic Solanke, plus kembalinya bugarnya pemain andalan seperti Sadio Mane.