Ini Dia 14 Punggawa Real Madrid Yang Berebut Starting XI di El Clasico 2016

Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo dan Keylor Navas sudah pasti jadi pemain inti. Tapi Zizou dibuat pusing untuk menentukan siapa palang pintu dan gelandang tengah dalam duel kontra Barcelona di Camp Nou.
Real Madrid akan bertarung di Camp Nou pada Sabtu (3/12) pukul 22.15 WIB dengan keunggulan enam poin dari Barcelona. Duel ini sangat krusial, karena jika sampai kalah, maka persaingan menuju gelar juara akan terbuka. Sebaliknya, jika Madrid bisa menang, maka mereka akan unggul sangat masif, sembilan poin dari Barca.
Melihat pentingnya laga, Zinedine Zidane harus menurunkan formasi terbaiknya. Keinginan mengulang kemenangan 1-2 di Camp Nou awal tahun ini, pasti sangat kuat. Dann berikut ini 14 pemain yang berebut starting XI untuk laga tersebut.

Keylor Navas (Kiper)
Bermain 11 kali, Navas kebobolan 12 kali. Ia pilihan utama Zizou dibandingkan Kiko Casilla. Tapi Navas belum kembali ke penampilan terbaik. Ia cuma sekali clean sheet saat melawan Atletico.
Dani Carvajal (Bek)
Ambil bagian dari 78 persen menit bermain Real Madrid, Carvajal adalah pilihan utama sebagai bek kanan.
Sergio Ramos (Bek)
Sang kapten memang memang kurang dalam ritme bermain. Tapi, pria yang sudah mencetak tiga gol musim ini akan dipertahankan sebagai dewa lini belakang melawan Barca.
Pepe (Bek)
Ia bisa masuk dalam starting XI andai Raphael Varane bermasalah.
Raphael Varane (Bek)
Ada masalah di lutut kanannya akhir pekan lalu. Perkembangan cedara Varane akan menentukan siapa kawan di sebelah Ramos.
Nacho (Bek)
Bisa menjadi bek tengah atau kiri sama baiknya. Ia bisa jadi alternatif jika Varane benar-benar absen, bahkan lebih mungkin dipilih dari Pepe.
Marcelo (Bek)
Wakil kapten ini mengalami masalah saat duel kontra Sporting Lisbon, dan absen melawan Sporting Gijon. Harusnya akhir pekan ini ia jadi pilihan utama, tak terbantahkan lagi.

Mateo Kovacic (Gelandang)
Sejak Casemiro dan Toni Kroos bergantian cedera, sang gelandang Kroasia jadi pilihan utama Zidane.
Luka Modric (Gelandang)
Sosok tak tergantikan di lini tengah Madrid. Langsung apik sejak operasi awal Oktober lalu.
Isco (Gelandang)
Piliihan lain jika Madrid ingin lebih agresif. Penampilan di saat melawan Atletico Madrid, menjamin hak Isco bersaing di line-up.
Casemiro (Gelandang)
Baru pulih dari cedera panjang. Semestinya bakal absen di Camp Nou mengingat kualitas laga yang sangat tinggi.
Cristiano Ronaldo (Penyerang)
Mencetak lima gol dalam dua laga terakhir di Liga Spanyol. Sang pichichi sementara juga mencetak delapan gol dalam lawatannya ke Camp Nou.
Karim Benzema (Penyerang)
Pilihan utama setelah Alvaro Morata absen. Cuma ia ada di titik terburuk sejak bergabung ke Madrid.
Lucas Vazquez (Penyerang)
Pengganti Gareth Bale yang cedera. Cuma semua bergantung pada formasi apa yang dipakai Zidane, 4-2-3-1, 4-4-2, atau 4-3-3.

sports-kompas.com Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya Sumber: Sidomi