Wejangan Rooney untuk Lukaku

Liverpool Pernah 13 tahun di Manchester United, Wayne Rooney tentu tahu benar seluk beluk Setan Merah. Rooney pun memberikan sedikit wejangan untuk Romelu Lukaku.

MU berhasil mendatangkan Lukaku dari Everton dengan harga 75 juta pound sterling (sekitar Rp 1,3 triliun) di musim panas ini. Striker asal Belgia itu nantinya akan mengenakan kostum nomor 9 di tim.

Sebelum kedatangan Lukaku, MU lebih dulu melepas Rooney ke Everton. Kembalinya Rooney ke Goodison Park sekaligus menandai perjalanan 13 tahun pria 31 tahun itu di Old Trafford, setelah menyandang top skorer sepanjang masa klub dengan 253 gol.

Dengan waktu yang panjang itu Rooney tahu betul bagaimana sulitnya bermain untuk MU. Dia pun membarikan masukan untuk Lukaku agar bisa menuai sukses bersama MU.

Rooney menyebut bahwa tantangan di MU jauh lebih besar ketimbang di Everton, butuh mental yang tangguh untuk bisa menghadapi tekanan di sana.

“Bermain untuk Manchester United adalah sebuah ujian karakter. Anda harus cukup kuat secara mental untuk menerima tantangannya,” kata Rooney seperti dikutip Soccerway.

“United adalah sebuah klub sepakbola yang menuntut kesuksesan. Romelu harus cukup kuat untuk mengambil tantangan itu”

“Jika dia melakukannya, dengan kemampuan yang dia punya, maka dia akan sukses. Jika dia mengkhawatirkan banyak hal, maka bakal lebih sulit situasinya.”

“Mudahmudahan, Romelu punya orangorang yang akan memberikannya arahan yang tepat di sana dan bisa mendapatkan kemampuan terbaiknya,” harap Rooney.