Meski Tak Cetak Gol, Lukaku Tetap Memuaskan untuk Mourinho

Los Angeles Romelu Lukaku menjalani debutnya bersama Manchester United saat melawan Los Angeles Galaxy. Jose Mourinho memuji striker barunya itu kendati tidak mencetak gol.

Debut Lukaku bersama MU terjadi di pertandingan pramusim melawan LA Galaxy di StubHub Center, Minggu (16/7/2017). Ia masuk di babak kedua menggantikan Marcus Rasford, yang mencetak dua gol di babak pertama.

Bermain selama 45 menit, Lukaku tidak bisa menjebol gawang Galaxy. Meski begitu, ia sempat menebar ancaman sebanyak dua kali ke gawang yang dikawal Brian Rowe.

Meski tak mencetak gol, penampilan Lukaku rupanya tetap memuaskan arseitek MU, Mourinho. Manajer asal Portugal itu menilai striker yang dibeli seharga Rp 1,2 triliun itu punya kualitas permainan yang lain, yang tentunya sangat berguna.

“Dia (Lukaku) tidak mencetak gol, tapi dia bermain lebih baik daripada mereka yang mencetak gol,” Mourinho menjelaskan kepada ESPN yang dilansir Express.

“Dia menjadi target man, menahan bola dengan baik, pergerakannya bagus, tidak egois, bermain secara tim, sangat kuat menahan bolanya, dan sangat cepat dalam serangan balik,” dia menambahkan.

Pertandingan MU vs Galaxy berakhir dengan skor 52. Selanjutnya, MU akan menghadapi Real Salt Lake di Rio Tinto Stadium, Selasa (18/7) waktu setempat.