Chelsea Pinjamkan Gelandang Mudanya ke Crystal Palace

London Ruben LoftusCheek berpeluang untuk mendapatkan waktu bermain secara reguler pada musim depan. Chelsea telah sepakat untuk meminjamkan gelandang berusia 21 tahun itu ke Crystal Palace.

LoftusCheek menjadi rekrutan pertama Palace di musim panas ini, sekaligus rekrutan pertama sejak The Eagles menunjuk Frank de Boer sebagai manajer baru. Di Palace, dia akan mengenakan kostum bernomor punggung 8.

“Manajer sangat ingin bekerja dengan saya, begitu juga saya ingin bekerja dengan dia. Dia ingin mengenal saya dan cara main saya, jadi semoga kami bisa memiliki musim yang bagus bersamasama,” ujar LoftusCheek di situs resmi Palace.

LoftusCheek dididik di akademi Chelsea sejak masih berusia delapan tahun. Dia menjalani debut di tim utama The Blues pada laga Liga Champions melawan Sporting Lisbon, Desember 2014 lalu. Pada musim berikutnya, dia mencetak gol pertama untuk Chelsea saat timnya mengalahkan Scunthorpe United di Piala FA. Sebelum dipinjamkan ke Palace, LoftusCheek tampil pada 32 pertandingan bersama Chelsea dan mencetak dua gol.

LoftusCheek sadar kesempatan bermainnya akan sangat terbatas jika tetap bertahan di Chelsea pada musim depan. Dia pun berharap akan lebih berkembang bersama Palace.

“Saya telah bermain di berbagai posisi dalam beberapa tahun terakhir, tapi akhirakhir ini saya main di posisi nomor 10 dan sebagai salah satu dari tiga pemain depan. Tapi bagi saya, main di mana saja, selama saya bermain, saya senang,” akunya.

“Saya hanya berharap bisa bermain pada lebih banyak pertandingan dan memberikan segala yang saya miliki. Semoga kami bisa tampil oke di liga dan kompetisi lain, jadi sekarang ada harapan yang besar,” kata LoftusCheek.