Barcelona Undang Chapecoense Tampil di Trofi Joan Gamper 2017

Undangan ini merupakan bentuk tribut dari Barca kepada klub Brazil tersebut; yang baru saja kehilangan sebagian besar pemain dan staf pelatih dalam tragedi kecelakaan pesawat di Kolombia pekan lalu.
Dukungan penuh seluruh dunia terhadap Chapecoense tidak pernah berhenti. Sebelum ini, CONMEBOL sudah resmi menganugerahkan gelar Copa Sudamericana 2016 kepada tim ini. Ronaldinho dan Juan Roman Riquelme juga mengaku siap tampil untuk klub asal Brazil tersebut, disusul oleh eks pemain Barcelona lainnya, Eidur Gudjohsen.
Barcelona, bersama Real Madrid akhir pekan lalu melakukan hening cipta semenit sebelum laga El Clasico. Namun bukan hanya itu yang dilakukan mereka. Kali ini, Barcelona mengambil langkah yang lebih positif.
Kamis (8/12) pagi ini, Barca secara resmi mengumumkan undangan kepada Chapecoense untuk datang ke Camp Nou dalam rangka Trofeo Joan Gamper tahun depan. Turnamen ini secara reguler digelar Barca setiap awal musim sebagai penanda dimulainya kompetisi bagi klub Catalan.
Selama ini banyak klub kenamaan yang diundang oleh Barcelona untuk ajang tersebut. Di antaranya Santos, klub yang pernah memiliki Neymar. Ada pula Napoli, AS Roma. dan Sampdoria dari Liga Italia.Terakhir, tahun ini, Barca mengundang Sampdoria yang berakhir dengan kemenangan Lionel Messi dan kolega 3-2.

Dan bagi Barca, memilih Chapecoense punya alasan tersendiri. Melalui rilisan resmi mereka, Barca mengungkap, bahwa klub Catalan ingin berkolaborasi dalam rekonstruksi olahraga dan institusi Chapecoense, dan membantu mereka untuk memulihkan level kompetitif yang dipunyai.
Dalam beberapa tahun terakhir, Chapecoense tengah melesat bagai meteor di Liga Brazil. Mereka menjadi idola baru, termasuk ketika berhasil menembus final Copa Sudamericana 2016, yang merupakan Liga Europa-nya konfederasi Amerika Selatan (CONMEBOL).

sports-kompas.com keluaran togel hongkong Sumber: Sidomi