Arsenal Kalahkan Western Sydney Wanderers 3-1

Sydney Arsenal memetik kemenangan keduanya dalam tur pramusim di Sydney, Australia. The Gunners mengalahkan Western Sydney Wanderers dengan skor 31.

Bertanding di ANZ Stadium, Sabtu (15/7/2017), Arsenal menurunkan David Ospina di posisi kiper. Mohamed Elneny dipasang di lini belakang bersama Laurent Koscielny dan Nacho Monreal, sementara di depan manajer Arsene Wenger memainkan Olivier Giroud dan Alexandre Lacazette secara bersamaan.

Arsenal membuka skor pada menit ke33 lewat gol Giroud. Monreal melakukan tusukan ke kotak penalti kemudian mengirimkan umpan pendek yang dituntaskan oleh Giroud dari jarak dekat.

Foto: REUTERS/David Gray
Hanya berselang empat menit, Aaron Ramsey menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 20. Monreal lagilagi menjadi otak dari terciptanya gol ini.

Bek asal Spanyol itu melepaskan umpan panjang terukur yang bisa dijangkau oleh Ramsey. Ramsey tinggal berhadapan dengan kiper lawan dan menceploskan bola ke dalam gawang dengan sebuah tembakan lambung.

Elneny membawa Arsenal memimpin 30 pada menit ke44. Pemain asal Mesir itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, yang berubah arah setelah mengenai Brendan Hamill. Kiper Vedran Janjetovic yang sudah terlanjur melompat ke arah berlawanan pun tak bisa berbuat banyak.

Western Sydney Wanderers menipiskan kekalahannya melalui gol Steven Lustica pada menit ke57. Berawal dari tendangan bebas tidak langsung di mulut gawang Arsenal, Lustica menyambar bola rebound setelah tembakan pertamanya diblok pemain Arsenal.

Ini adalah kemenangan kedua Arsenal di Sydney. Mereka sebelumnya menang 20 atas Sydney FC pada Kamis (13/7) lalu.

Arsenal selanjutnya akan terbang ke China. Mereka akan menghadapi Bayern Munich di Shanghai pada 19 Juli dan Chelsea di Beijing pada 22 Juli.

Susunan Pemain Arsenal: Ospina (Martinez 46′), Koscielny (Mertesacker 67′), Elneny (Bielik 66′), Monreal (Oezil 66′), OxladeChamberlain (Kolasinac 67′), Ramsey (Coquelin 67′), Xhaka (Willock 67′), MaitlandNiles (Nketiah 67′), Iwobi (Walcott 67′), Lacazette (Nelson 67′), Giroud (Welbeck 67′)

(mfi/fem)