Alexis Sanchez Mesti Diberi Ruang untuk Putuskan Masa Depan

Sidney Alexis Sanchez masih belum membuat keputusan mengenai masa depannya di Arsenal. Pemain asal Chile itu mesti diberi ruang agar bisa mengambil pilihan terbaik.

Kontrak Sanchez dengan tinggal berlaku setahun lagi. Negosiasi kontrak baru belum dilakukan, hingga dia dirumorkan akan pergi.

Isu kepergian Sanchez itu kian santer sebab Arsenal tak akan berlaga di Liga Champions musim depan. The Gunners cuma akan berlaga di Liga Europa sebagai konsekuensi finis di posisi lima musim lalu.

Bek Arsenal, Per Mertesacker, mengaku belum berbincang dengan Sanchez terkait masa depannya. Tapi, Mertesacker meminta agar tak ada desakan untuk Sanchez dalam menentukan pilihan.

Sanchez dikabarkan diminati oleh dua klub top Eropa. Paris SaintGermain dan Bayern Munich merupakan kedua klub itu.

“Saya belum berbicara dengannya. Saat ini dia masih butuh istirahat. Dia butuh untuk bersantai. Dia sudah banyak membantu kami,” kata Mertesacker di Daily Mail.

“Dia nyaris bermain di semua pertandingan musim lalu dan juga saat di Piala Konfederasi. Anda butuh untuk membiarkan dia membuat keputusannya sendiri untuk berpikir mengenai apa yang ingin dia lakukan.”

“Dia masih mempunyai kontrak satu tahun lagi di sini. Lalu usai itu, dia mesti membuat keputusannya. Itu keputusannya sendiri,” bek asal Jerman itu menambahkan.