Ada Lebah di Jersey MU dan City dalam Derby Juli Ini

Jakarta Bulan Juli ini Manchester United dan Manchester City akan terlibat dalam derby di pramusim. Keduanya akan mengusung jersey spesial dengan emblem lebah.

Skuat Jose Mourinho dengan timnya Pep Guardiola akan berhadapan dalam derby Manchester yang dimainkan di NRG Stadium, Houston, Texas, pada tanggal 20 Juli mendatang.

Di pertandingan tersebut bakal ada emblem lebah di jersey kedua tim. Bukan sembarang lebah melainkan lebah pekerja yang menjadi ikon dari kota Manchester.

Hal ini berkaitan dengan tragedi serangan teroris di kota Manchester pada bulan Mei lalu. Maka usai derby nanti jersey spesial itu pun bakal dilelang dan pada prosesnya disumbangkan ke badan amal We Love Manchester Emergency Fund.

The Red Devils dan The Citizens pun kompakan mengeluarkan pernyataan bersama mengenai jersey dan pertandingan spesial nanti, sebagaimana dilansir laman web situs resmi masingmasing klub.

“Manchester terus memperlihtkan kekuatan dan kebersamaan besar semenjak serangan pada bulan Mei, dan benak kami semua di Manchester tertuju pada mereka yang terimbas. Lebah pekerja mencerminkan segala hal yang membuat Manchester jadi sebuah kota spesual dan para pemain kami akan mengenakannya di jersey mereka dengan kebanggaan besar, sebagai wujud solidaritas komunitas Manchester,” kata CEO City Ferran Soriano.

“Kota Manchester sudah memperlihatkan kekuatan dan kebersamaan sejak serangan teror tragis di bulan Mei, memperlihatkan kepada negeri ini dan dunia pada umumnya betapa spesialnya kota ini. Adanya lebah pekerja di jersey kami memperlihatkan semangat komunitas dari kota dan klub sepakbola kami, dan wajar kami ingin membantu semua orang yang sudah terimbas, melalui pengumpulan dan momen ini, dengan jutaan penggemar di penjuru dunia akan menyaksikan laga nanti,” ujar Executive Chairman MU Ed Woodward.