Lukaku Sudah Bikin Rekor Baru di MU

Manchester Baru beberapa hari lalu Romelu Lukaku menjadi pemain Manchester United. Di periode singkat itu rupanya Lukaku sudah membuat rekor baru di MU. Apa?

Ia menjadi rekrutan kedua Setan Merah di bursa transfer musim panas setelah bek Victor Lindeloff. Lukaku direkrut MU dari Everton dengan nilai 75 juta poundsterling yang bisa naik sampai 100 juta poundsterling, bergantung performanya.

Transfer penyerang 24 tahun asal Belgia tersebut rampung pada tanggal 10 Juli lalu. Maka sampai dengan hari Kamis (13/7/2017) ini, bisa dihitung sendiri baru berapa hari Lukaku menjadi pemain MU.

Pun demikian, dalam waktu yang singat itu Lukaku disebut ManUtd.com sudah membuat rekor baru di klub. Ia memecahkan rekor MU dalam terkait media sosial.

“Kicauan Sabtu pagi (waktu setempat) bahwa nilai transfer (Lukaku) sudah disepakati dengan Everton saat ini menjadi kicauan @ManUtd yang paling sering diretweet, dengan 93 ribu penggemar membagikannya di Twitter,” tulis laman web situs resmi MU.

“Rekor sebelumnya dipegang oleh teman Lukaku, Paul Pogba, dengan foto resmi pertamanya saat mengenakan seragam United setelah kembali ke Old Trafford musim panas lalu (dengan lebih dari 88 ribu retweet),” lanjut keterangan itu.

Menurut ManUtd.com, pengumuman disepakatinya transfer Lukaku juga sudah menjadi post dengan like paling banyak kedua (869 ribu) di akun Instragram klub tersebut. Cuma kalah banyak dibandingkan foto trofi keberhasilan MU di final Liga Europa pada Mei lalu.