Lacazette Bikin Gol di Penampilan Pertamanya, Wenger Lega

Sydney Arsene Wenger gembira melihat Alexandre Lacazette mencetak gol dalam debutnya bersama Arsenal. Meski cuma laga pramusim, gol itu dinilai penting bagi Lacazette.

Lacazette baru direkrut Arsenal dari Lyon di bursa transfer musim panas ini. Dengan nilai transfer mencapai 53 juta euro, striker internasional Prancis itu menjadi pemain termahal Arsenal.

Lacazette kemudian melakukan debutnya dalam seragam Arsenal di laga pramusim melawan Sydney FC, Kamis (13/7/2017). Pemain berusia 26 tahun itu baru dimasukkan di menit ke68.

Hanya 15 menit setelah dimasukkan, Lacazette bikin gol. Dia memaksimalkan umpan Alex Iwobi dari sisi kanan. Gol Lacazette itu mengantar Arsenal menang 20 setelah sebelumnya unggul lebih dulu lewat gol Per Mertesacker.

Wenger menyadari besarnya ekspektasi yang akan dihadapi oleh Lacazette. Oleh karena itu, Wenger berharap gol ini akan membantu mengurangi beban Lacazette meski hanya dibuat di laga pramusim.

“Penting bagi Lacazette untuk mengangkat beban itu (gol pertama) dari pundaknya karena sebagai seorang striker Anda dituntut untuk mencetak gol,” ujar Wenger seperti dilansir situs resmi klub.

“Anda bisa lihat dia senang tapi secara keseluruhan yang kami cari adalah bermain dengan kecepatan dan membangun permainan kolektif kami dan untuk waktu yang lama yang cukup bagus untuk kami,” lanjut Wenger.

“Kami menghadapi lawan sulit karena mereka berjuang untuk setiap bola tapi apda akhirnya kiper mereka adalah pemain terbaik dalam laga tersebut,” katanya