Klopp Menolak Bicara soal Van Dijk

Liverpool Liverpool terus dikaitkan dengan Virgil van Dijk meski sempat mengalami masalah. Juergen Klopp memilih menolak bicara lagi soal bek Southampton itu.

Liverpool sudah dikaitkan dengan Van Dijk sejak beberapa pekan sebelum bursa transfer musim panas resmi dibuka. Mulanya tantangan terbesar Si Merah cuma soal harga yang dipatok tinggi, dengan Soton kabarnya meminta 6070 juta poundsterling.

Tapi pada prosesnya problemnya bertambah karena Soton merasa Liverpool melakukan pendekatan ilegal lewat Klopp, lalu mengancam akan menuntut. Pada akhirnya tudingan ini pula yang membuat Liverpool menyatakan mengakhiri perburuan terhadap bek internasional Belanda itu dan meminta maaf.

Meski demikian, diyakini ketertarikan Liverpool terhadap pemain 26 tahun itu belum benarbenar berakhir. Mereka berpeluang membuka jalur negosiasi secara resmi dengan Soton.

Yang pasti, Klopp tak mau berkomentar apaapa soal Van Dijk. Manajer asal Jerman itu tak mau pernyataannya keliru dimaknai dan berpotensi membuat situasi runyam lagi.

“Apakah saya boleh bicara soal ini? Tidak boleh. Hampir pasti segala yang bisa saya katakan bakal jadi sebuah kesalahan, dan bukan karena ini merupakan isu terbuka atau sesuatu,” katanya dikutip Express.

“Anda dan kolega Anda menuliskan segalanya soal ini beberapa pekan lalu. Saya saat itu ada di Islandia ketika seseorang bilang bahwa semuanya ada di koran.”

“Tidak ada yang terjadi sejak saat itu. Semuanya baikbaik saja sejauh ini, jadi saya tak bisa mengatakan apapun soal ini,” tambahnya.