Kembali Beraksi dalam Kostum Everton, Rooney Cetak Gol Spektakuler

Dar es Salaam Wayne Rooney langsung memperlihatkan kepada fans Everton bahwa dirinya masih bertaji. Dalam laga pertama bersama The Toffees sejak meninggalkan Manchester United, Rooney mencetak gol spektakuler.

Rooney melakukan hal tersebut saat Everton menjalani laga ujicoba pramusim melawan klub Kenya, Gor Mahia, di Dar es Salaam, Tanzania, Kamis (13/7/2017). Pada laga itu, Everton menang tipis 21.

Tampil sebagai starter di lini depan, Rooney membawa Everton unggul 10 pada menit ke35. Dari jarak sekitar 27 meter, dia melepaskan tembakan keras yang tak bisa dijangkau oleh kiper lawan.

Youll never lose it. @WayneRooney pic.twitter.com/PICTCH9A04

RedReveal (@RedReveal) July 13, 2017

Gor Mahia kemudian mampu menyamakan skor pada menit ke37 melalui Jacques Tuyisenge. Gelandang muda Kieran Dowell menjadi penentu kemenangan Everton lewat tembakan jarak jauhnya pada menit ke82.

Meski Rooney sudah kembali ke Everton, dia ternyata masih dicintai oleh fans MU. Hal itu terlihat dari aksi seorang suporter berkostum MU yang nekat masuk ke lapangan demi memeluk Rooney.

Foto: AFP/Tony Karumba
Rooney menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Everton pada Minggu (9/7) lalu. Dia kembali ke Goodison Park setelah 13 tahun lalu hengkang untuk bergabung dengan MU.

Everton selanjutnya akan menjalani laga ujicoba melawan Twente di De Lutte, Belanda pada 19 Juli mendatang.