Fit Sejak Pramusim, Welbeck Mencari Penebusan

Sydney Danny Welbeck akhirnya bisa mengikuti pramusim bersama Arsenal. Welbeck bertekad mengganti waktuwaktunya yang hilang akibat cedera dengan performa bagus.

Penyerang berusia 26 tahun itu menjalani karier yang tidak mulus sejak pindah ke Arsenal dari Manchester United pada 2014. Cedera silih berganti menerpa Welbeck sehingga baru membuat total 69 penampilan dengan hanya mencetak 17 gol dan 12 assist.

Welbeck baru terlihat lagi pada akhir musim 201617. Dia tampil impresif untuk membantu the Gunners mengalahkan Chelsea 21 di final Piala FA, Mei silam.

Welbeck menjaga kebugarannya dan mengikuti tur pramusim pertamanya dengan Arsenal. Welbeck mengusung misi penebusan di musim 201718.

“Sejauh ini mengecewakan, aku sudah pernah membicarakan ini dan memang tidak menyenangkan,” tutur Welbeck di Mirror. “Sudah jelas Anda harus menghadapi banyak cedera tapi masamasa itu sudah kulupkan dan sekarang aku harus mulai lagi. Aku harus membangun sebuah dasar untuk pramusim dan mudahmudahan terus bebas cedera.”

“Aku memang tidak cukup beruntung dengan cedera, hal itu menghambat perkembanganku tapi mudahmudahan aku bisa bugar terus dan benarbenar memperlihatkan apa yang bisa kulakukan.”

“Sudah beberapa tahun (di Arsenal) dan jelas menyenangkan bisa bugar untuk pramusim. Aku bugar, tapi belum bugar untuk melakoni suatu pertandingan kompetitif, tapi dengan bebas cedera bagus untukku. Membangun sebuah dasar, aku bisa membangun dari situ untuk sisa musim. Ini adalah pramusim pertamaku dalam tiga tahun,” kata dia.