Hasil Liga Champion 2017: Borussia Dortmund vs Benfica 4-0, Aubameyang Hattrick

Pierre Emerick Aubameyang mencetak hattrick dalam laga di Signal Iduna Park pada Kamis, 9 Maret dini hari untuk memastikan tuan rumah membalikkan kedudukan dengan telak. Berkat skor BVB vs Benfica di leg kedua 16 besar Liga Champion ini, wakil Liga Jerman menapak ke perempat final via agregat 4-1.
Bukan cuma Barcelona yang bisa melakukan remontada alias membalikkan skor. Jika Barca secara ajaib membunuh PSG dengan kemenangan 6-1 (agregat 6-5), maka Dortmund setidaknya tidak membuat jantung fans mereka berdegup sangat kencang. Kekalahan 1-0 di Portugal, dibalas dengan empat gol; yang pertama terjadi di paruh pertama, sementara tiga sisanya terjadi sepanjang paruh kedua.

Seperti Barca pula, Borussia Dortmund mencetak gol cepat. Baru empat menit berjalang, penyerang ulung Pierre Emerick Aubameyang sudah mengoyak gawang kiper Moraes. Bermula dari tendangan sudut, Christian Pulisic menanduk bola ke arau Auba yang tingal menyundul bola masuk. Pukulan telak bagi Benfica karena agregat sudah sama kuat sebelum lima menit.
Dortmund tampak mengobrak-barik pertahanan Benfica yang tampak terkejut oleh gol tadi. Namun, tim tamu tak menyerah secepat itu. Menjelang babak pertama berakhir, mereka semakin berkembang. Menit 32, Luisao memaksa kiper Roman Burki melakukan penyelamatan penting. Sialnya, sampai turun minum, skor 1-0 tetap menjadi milik Dortmund, dan inilah yang menjadi kunci.

Hingga laga berjalan satu jam, tampaknya kedua tim membeku dalam skor tersebut. Cuma, Dortmund melakukan dua pembunuhan beruntun. Dalam tempo tiga menit, mereka menyarangkan dua gol yang membunuh Benfica. Dimulai pada menit 59, ketika Christian Pulisic menyambut umpan terobosan Lukasz Piszczek, lantas melesat untuk menchip bola melewati Moraes yang sudah jatuh.
Gol tadi dilanjutkan oleh gol kedua Pierre Emerick Aubameyang pada menit 61. Kali ini, Marcel Schmelzer yang mengirim umpan silang, dan dihajar penyerang internasional Gabon dengan gol mematikan. Dua umpan dari dua bek sayap yang menghancurkan mimpi Benfica. Tim tamu, yang harus mencetak dua gol, kemudian berusaha mengubah formasi.

Jonas dan Raul Jimenez disuntikkkan untuk pola super ofensif 4-3-3. Tapi malah Benfica kebobolan gol keempat oleh pemain yang sama, Aubameyang. Menit 85, giliran Erik Durm yang mengirim umpan silang untuk makanan empuk mantan pemain AC Milan. Skor membesar jadi 4-0, dan Dortmund melenggang mulus dengan agregat total 4-1.
Gol: Pierre Emerick Aubameyang 4, 61, 85, Christian Pulisic 59
Borussia Dortmund (3-4-3): Burki; Piszczek, Bartra, Sokratis (Ginter 88); Durm, Weigl, Castro, Schmelzer; Pulisic, Aubameyang (Schurrle 86), Dembele (Kagawa 81)
Benfica (4-2-3-1): Moraes; Semedo, Lindelof, Luisao, Eliseu; Pizzi, Samaris; Almeida, Salvio (Jonas 64), Cervi (Raul Jimenez 82); Mitroglou.

sports-kompas.com Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya Sumber: Sidomi