Rooney: Saya Tak Pantas Ada di Final

Wayne Rooney mengakui bahwa ia sempat mempertanyakan apakah ia layak mengangkat trofi Piala Liga dan Liga Europa, usai dirinya terus dikabarkan akan hengkang sejak November 2016.

Everton memulangkan Rooney ke Goodison Park semalam dengan kontrak dua tahun, sekaligus mengakhiri karir sang kapten selama 13 tahun di Old Trafford.

Rooney meninggalkan United sebagai top skorer sepanjang masa klub, dan sudah memenangkan lima trofi Premier League dan Liga Champions.

Sang striker kali terakhir mengangkat trofi usai United menang atas Ajax di final Liga Europa, namun sang striker mengatakan ia tahu dirinya bakal pergi dari klub usai merayakan trofi tersebut – setelah musim lalu hanya turun 15 kali sebagai starter.

“Semuanya membuat saya frustrasi. Hal tersulit adalah mengangkat dua trofi – Liga Europa dan Piala Liga. Anda merasa tak layak, karena anda tidak menjadi bagian dari pertandingan. Hal itu sulit dilakukan, biasanya anda merasa bahagia, karena sudah menang, namun tidak seperti itu,” tutur Rooney menurut Goal International.

“Rasanya frustrasi ketika anda tak bermain. Mereka yang bermain menjalani dua hari pemulihan, sementara mereka yang tidak ada di bangku cadangan dan tak masuk skuat berlatih bersama, jadi anda tidak benar-benar berlatih di tim utama.”

“Sekitar November, saya tahu saya akan pergi. Saya berbicara dengan Jose di Januari dan dia selalu bilang ingin saya bertahan dan membantu tim hingga akhir musim. Namun saya harus pindah demi karir saya. Saya sudah 13 tahun berada di sini dan ini terasa menyedihkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *