Mengapa Diego Costa Menghilang dari Pramusim Chelsea?

Senin (10/7/2017) menjadi hari pertama persiapan pramusim Chelsea. Namun, tidak ada Diego Costa dalam sesi latihan di Cobham Training Centre.

Pihak klub tidak menjelaskan secara detail mengapa striker berpaspor Spanyol tersebut absen. Mereka cuma merilis satu kalimat tentang Costa.

“Telah disetujui klub bahwa Costa harus menjalani hari libur tambahan,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub.

Biasanya, hari libur tambahan diberikan kepada seorang pemain yang menjalani turnamen internasional pada musim panas, contohnya Piala Konfederasi 2017.

Atas alasan itu, Chelsea juga mengizinkan Antonio Ruediger, pemain yang baru direkrut dari AS Roma, terlambat bergabung. Pemilik nama terakhir membela Jerman hingga final Piala Konfederasi.

Tidak demikian dengan Costa. Dia tidak terlibat sama sekali dalam turnamen internasional pada musim panas 2017.

Tak pelak, media-media Eropa mengaitkan ketidakhadiran Costa dengan kemungkinan transfer. Sebelumnya, sang striker memang sudah mengaku tidak masuk dalam rencana Manajer Antonio Conte untuk musim 2017-2018.

Mengantisipasi kepergian Costa, Chelsea sudah memburu sejumlah striker top. Dilaporkan Sky Sports, mereka coba menawar Alvaro Morata dari Real Madrid setelah incaran lainnya, Romelu Lukaku, berlabuh di Manchester United.

Untuk Morata, Chelsea diperkirakan harus menggelontorkan uang sebesar 70 juta poundsterling (sekitar Rp 1,2 triliun).

Transfer Morata diharapkan bisa rampung secepat mungkin. Sebab, The Blues segera menjalani serangkaian uji coba, mulai dari kontra Arsenal, 22 Juli 2017, sampai melawan Bayern Muenchen dan Inter Milan pada ajang International Champions Cup, akhir bulan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *