Lukaku Minta Izin Ibrahimovic Pakai Nomor 9 di MU

Striker anyar Manchester United (MU) Romelu Lukaku akan memakai nomor punggung 9 musim depan. Pemain asal Belgia itu mengaku telah meminta izin Zlatan Ibrahimovic dulu sebelum menggunakan nomor tersebut.

Ibrahimovic memang memakai nomor punggung 9 di Old Trafford musim lalu. Kini penyerang asal Swedia itu telah pergi dan nomornya tak terpakai di MU. Melihat hal ini, Lukaku langsung memilih nomor tersebut.

Sebelumnya Lukaku identik dengan nomor punggung 10. Nomor tersebut ia pakai selama bertahun-tahun di Everton.

“Aku selalu menanyakan nomor punggung kepada ibuku, dan aku biasa bermain dengan nomor 10 karena ulang tahun ibuku pada 10 Oktober, dan itu juga adalah bulan ke-10.  Itu sebabnya aku bermain dengan nomor 10. Tapi sekarang, aku meminta nomor sembilan karena aku seorang striker,” kata Lukaku kepada ESPN.

“Striker bermain dengan nomor 9. Ini nomor bagus, dan aku meminta izin dari Zlatan Ibrahimovic. Aku juga ingin berterima kasih padanya, karena mengizinkanku memakai nomor itu,” Lukaku menambahkan.

Nomor punggung 9 di MU cukup keramat. Sebelum Lukaku dan Ibrahimovic, nomor itu pernah dipakai beberapa pemain hebat seperti Brian McClair, Andy Cole dan Louis Saha. Dimitar Berbatov, Radamel Falcao dan Anthony Martial  juga sempat memakai nomor tersebut di Ol Trafford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *