Karius Akui Kesulitan di Musim Perdananya di Liverpool

Loris Karius mengakui bahwa ia kesulitan di musim perdananya di Liverpool, di mana ia masih belum bisa sepenuhnya fit dan tampil prima.

Jurgen Klopp mendatangkan kiper Jerman di musim panas 2016. Eks pemain akademi Manchester City itu dibeli dengan harga 4,7 juta pounds dan langsung masuk tim inti klub.

Namun demikian, ia kemudian membuat beberapa kesalahan fatal dan tempatnya lantas digusur Simon Mignolet. Pemain 24 tahun kemudian mengakui bahwa ia memang tengah melalui periode negatif.

“Saya senang bisa kembali. Saya tak menjalani musim perdana yang mudah, dengan kesulitan dan cedera. Sekarang, saya ingin membuktikan kemampuan, bermain lebih baik dibanding musim lalu dan kembali merebut tempat utama,” tutur Karius di laman resmi klub.

“Pengalaman ini baru untuk saya, dan saya ingin banyak belajar. Dari hal negatif yang terjadi, saya coba mengambil sisi positifnya. Saya merasa kian kuat secara mental dan ingin membuktikan kemampuan.”

Liverpool baru saja memanggil kembali Danny Ward, yang sebelumnya tampil bagus ketika dipinjamkan ke Huddersfield.

Karius menambahkan: “Bagus jika ada persaingan seperti ini, klub kini punya tiga kiper yang kuat. Saya yakin kami akan saling memberikan motivasi di latihan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *