Gagal Gaet Lukaku, Chelsea Siap Tebus Morata Rp1,2 Triliun

Chelsea sudah dipastikan gagal mendapatkan jasa bomber asal Belgia, Romelu Lukaku. Lukaku lebih memilih MU ketimbang Chelsea, yang pernah melepasnya ke Everton beberapa musim lalu. Kini, Chelsea mengincar bintang yang justru sebelumnya diincar MU, Alvaro Morata.

Nama Morata sebelumnya memang santer dikabarkan bakal berlabuh di Old Trafford. Namun, proses transfer yang berbelit membuat penyerang 24 tahun ini gagal bergabung dengan MU. Beruntung, MU mampu menggaet penyerang yang tak kalah tajam.

Kini Chelsea mengalihkan pandangannya kepada Morata. Bukan cuma MU yang dikaitkan dengan penyerang berpaspor Spanyol ini. Morata juga termasuk dalam salah satu pemain incaran manajer Chelsea, Antonio Conte.

Menurut laporan media Spanyol, AS, manajemen The Blues sudah menyiapkan dana besar untuk mendaratkan Morata di Stamford Bridge. Manajemen Chelsea bersedia menggelontorkan dana sebesar £70 juta, atau sebesar Rp1,2 triliun.

Conte sebelumnya jadi sosok sentral kedatangan Morata ke Juventus di tahun 2014. Sayangnya, keduanya tak sempat bertemu di Juventus lantaran Conte ditunjuk sebagai pelatih Timnas Italia.

Morata membela Madrid periode 2010 hingga 2014 dan musim 2016/2017. Total, Morata mencetak 29 gol dalam 77 pertandingan di semua ajang. Morata juga ikut mengantar Los Blancos menjuarai LaLiga 2011/2012 dan 2016, serta LIga Champions 2013/2014 dan 2016/2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *