Bukti Terbaru Costa Bakal Tinggalkan Chelsea

Sinyal kepergian Diego Costa dari Chelsea musim panas ini semakin jelas. Striker timnas Spanyol itu absen dalam latihan perdana skuat The Blues.

Chelsea dijadwalkan bersua Arsenal, Bayern Munchen, dan Inter Milan dalam agenda pramusim pada akhir Juli 2017. Untuk itulah, Antonio Conte mengumpulkan seluruh skuatnya agar bisa meracik taktik guna meraih hasil positif.

Seluruh pemain Chelsea kecuali Diego Costa, kabarnya telah berada di pusat pelatihan. Namun, tidak disebutkan mengenai alasan bomber Brasil itu absen.

Akan tetapi, Media-media Inggris memprediksi polemik antara Diego Costa dengan Antonio Conte menjadi alasan situasi itu terjadi.  Pada Juni 2017, Costa mengungkapkan jika sang manajer sudah tidak menginginkan kehadirannya di Chelsea.

Padahal, Diego Costa tampil gemilang di Chelsea sepanjang musim 2016-2017. Gelontoran 22 gol dan delapan assist dari 42 laga di berbagai kompetisi, memiliki peranan penting soal kesuksesan The Blues menjuarai trofi Premier League.

Performa positif nyatanya tidak membuat Diego Costa menjadi sosok penting. Sang pemain dikabarkan kecewa dengan situasinya dan mencari klub baru pada bursa transfer musim panas 2017.

Atletico Madrid lantas menjadi satu di antara destinasi favorit bagi Diego Costa. Namun, dia harus menunggu untuk kembali ke klub lamanya karena Los Rojiblancos sedang mengalami embargo transfer hingga Januari 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *