Penyerang Muda Man City Merapat ke Leicester

Striker Manchester City, Kelechi Iheanacho, digadang-gadang bakal menjadi pembelian ketiga Leicester City pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari BBC, Man City sepakat untuk melepas Iheanacho dengan nilai transfer 25 juta poundsterling (sekitar Rp 434 miliar).

Masa depan Iheanacho di The Citizens – julukan Man City – memang masih tanda tanya. Pemain berusia 20 tahun itu diprediksi takkan menjadi pilihan utama manajer Josep Guardiola.

Di lini depan Manchester City, kini sudah ada Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Dengan pola satu penyerang tengah, Iheanacho berada di opsi ketiga setelah mereka berdua.

Iheanaco sempat diminati oleh West Ham United. Hanya, dilansir dari ESPN FC, klub berjulukan The Hammers itu sudah tak meminati laginya.

“Kami tak ingin membeli pemain demi menyenangkan para suporter,” demikian bunyi pernyataan resmi West Ham seperti dilansir dari Coral. 

Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh Leicester. Juara Liga Inggris 2015-2016 ini diprediksi akan menjadi klub baru bagi Iheanacho untuk bermitra dengan Jamie Vardy.

Leicester memang tengah berbenah setelah tampil menurun dalam usaha mempertahankan gelar juara pada musim lalu. Sejauh ini, pelatih Craig Shakespeare telah mendapatkan Vicente Iborra dan Harry Maguire.

Klub berjuluk The Foxes itu pun terancam kehilangan Riyad Mahrez. Karena itu, kehadiran Iheanacho diharapkan bisa menjaga kedalaman komposisi pemain di lini penyerangan Leicester.

Iheanacho sendiri sebenarnya baru saja memperbarui kontrak pada Agustus lalu. Pemain tim nasional Nigeria itu masih terikat hingga 2021.

Bergabung dengan Akademi Manchester City pada 2014 setelah menjalani penampilan mengesankan di Piala Dunia U-17, Iheanacho tembus di utama pada 2015-2016.

Sejauh ini, dia sudah mencetak 21 gol dari 64 penampilan bersama The Citizens. Namun, kans dia untuk menambah pundi-pundi golnya kian sulit karena menjadi pilihan ketiga setelah Aguero dan Gabriel Jesus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *