Danny Ings Ingin Pulihkan Kariernya di Liverpool

Penyerang Liverpool, Danny Ings (24), ingin memulihkan kembali kariernya bersama klub asal Merseyside tersebut setelah dua tahun terakhir lebih banyak bergulat dengan cedera.

Ings terakhir kali tampil untuk Liverpool pada babak keempat Piala Liga Inggris saat mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1, 25 Oktober 2016. Dia hanya bermain selama 22 menit pada pertandingan tersebut.

Selebihnya, Ings absen sepanjang musim 2016-2017 karena cedera lutut.

Pada musim 2015-2016, mantan penyerang Burnley itu juga hanya tampil pada delapan pekan pertama Liga Inggris sebelum menepi karena mengalami cedera retak ligamen.

Total, Ings hanya tampil 11 kali untuk The Reds selama dua musim.

Setelah menjalani proses pemulihan, pemain kelahiran Winchester, Inggris, tersebut bertekad menyelamatkan kariernya di Anfield.

“Anda tidak akan bisa kembali kalau mengkhawatirkan terlalu banyak hal. Tentu saja cedera ini menyakitkan, tetapi saya harus tetap fokus dan menjaga semangat,” tutur Ings.

Menurut Ings, dia tidak punya banyak pilihan selain bekerja keras untuk sembuh.

“Saya selalu memelihara mentalitas untuk tetap fokus, karena tidak ada pilihan lain untuk saya. Sekarang yang bisa saya lakukan adalah kembali sehat dan sekuat mungkin, serta menyesuaikan diri dengan para pemain Liverpool lain,” ujarnya lagi.

Namun demikian, Ings tidak bisa memastikan kapan tepatnya dia bisa kembali ke lapangan hijau.

“Saya tidak yakin kapan saya bisa kembali, tetapi perasaan saya mengatakan momen itu semakin dekat tiap harinya. Tidak ada target besar. Saya mencoba mencapai progres kecil setiap hari,” kata Ings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *