Menakar Kans Rooney Pulang ke Everton

Striker Manchester United Wayne Rooney diisukan akan kembali ke mantan klubnya, Everton. Kabar beredar, Everton dan Rooney telah menyepakati kontrak berdurasi 2 tahun.

Isu kepindahan Rooney semakin mecuat setelah dia tidak masuk daftar pemain MU yang ikut tur pramusim ke Amerika Serikat untuk berlaga di International Champions Cup 2017.

Sesuatu yang menjadi pertanyaan, kenapa Rooney bisa menjadi buruan yang signifikan bagi Everton di musim panas ini? Apakah Rooney hanya akan berstatus pinjaman?

Dilansir Mirror, Rabu 5 Juli 2017, meski pemain 31 tahun itu tidak begitu maksimal di MU musim lalu, ia dinilai striker ideal di Everton dibanding striker lainnya.

Diberitakan sebelumnya,  jika Rooney ‘pulang’ ke Everton, dia akan menerima gaji yang sama seperti yang diterima di MU saat ini. Yaitu 250 ribu pound (Rp4 miliar) perpekan.

Kabarnya, kesepakatan transfer Rooney dan Everton akan diumumkan akhir pekan ini. Itu berarti Rooney sudah akan akan berkostum Everton di latihan pramusim nanti.

Perekrutan Rooneya dianggap menjadi tanda Everton siap berevolusi. Mereka menunjukkan tanda-tanda keseriusan menjadi tim yang siap menembus empat besar Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *