Lacazette Datang, Giroud Bersiap Angkat Kaki dari Arsenal

Alexandre Lacazette tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan Arsenal. Dia kabarnya ditebus dengan mahar senilai £52 juta atau setara Rp902,4 miliar.

Kepastian transfer ini tentu menjadi angin segar bagi klub yang bermarkas di Emirates Stadium. Sebab, The Gunners tak perlu pusing lagi mencari pengganti Alexis Sanchez yang dipercaya akan hijrah pada musim panas ini.

Dikutip Goal, tak hanya The Gunners yang mendapat untung dengan bergabungnya Lacazette. Ternyata, rival sekota Arsenal, West Ham United, juga ikut senang dengan transfer tersebut.

Mengapa? Itu lantaran peluang mereka untuk mendapatkan Olivier Giroud pada musim panas ini akan semakin besar.

Datangnya pemain berpaspor Prancis itu tentu akan membuat posisi Giroud semakin terhimpit. Mau tak mau Giroud harus mencari klub baru agar bisa bermain secara reguler jika ingin dipanggil timnas Prancis ke Piala Dunia 2018.

Untuk itu, West Ham pun telah bersiap untuk membayarkan £20 juta kepada Arsenal demi mendapatkan sang pemain. The Hammers juga sudah menyiapkan gaji sebesar £100 ribu per pekan untuk Giroud.

Sebenarnya West Ham mendapat persaingan dari Everton untuk mendapatkan tanda tangan pemain berpaspor Prancis itu. Namun, mereka lebih percaya diri lantaran Giroud ingin tetap berkarier di kota London.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *