3 Calon Pengganti Bellerin di Arsenal

Bek Arsenal, Hector Bellerin telah menyetiakan kesetiaannya kepada klub. Kendati demikian hal itu tak menyurutkan Barcelona untuk memboyong Bellerin.

Barcelona sedang berupaya mencari pengganti Dani Alves yang hengkang. Mereka menganggap Bellerin adalah pemain yang pas usai melihat performanya di musim lalu.

Pelatih baru Barcelona Ernesto Valverde juga mendukung rencana pembelian Bellerin. Pemain 22 tahun itu merupakan binaan La Masia sebelum pergi enam tahun lalu ke London.

Arsenal pun mau tak mau harus mengantisipasi andai Bellerin berubah pikiran. Setidaknya ada tiga pemain yang bisa dipertimbangkan Arsenal untuk menggantikan Bellerin.

1. Joao Cancelo

Nama Cancelo semakin berkibar di bursa transfer usai penampilan brilian bersama Valencia di musim lalu. Beberapa klub kabarnya berminat pada bek berusia 20 tahunan itu.

Untuk mendapatkan Cancelo, Arsenal harus bekerja keras. Pasalnya, yang meminati Cancelo adalah Barcelona yang punya reputasi lebih mentereng ketimbang Arsenal.

Dari nilai transfer, Cancelo punya harga 30 juta euro atau sekitar Rp 420 miliar. Di musim lalu, Cancelo total membuat 38 penampilan dan mencetak satu gol.

2. Danilo

Bek kanan lain yang juga berpotensi menggantikan Bellerin adalah Danilo. Dibanding Cancelo, proses kepindahan Danilo dari Real Madrid diprekdiksi bakal berlangsung lebih mudah.

Pasalnya, Danilo bukan merupakan pemain inti di Real Madrid. Klub berjuluk Los Galacticos itu bahkan disebut telah menyiapkan pengganti, andai Danilo ingin hengkang.

Pada musim lalu, Danilo hanya bermain sebagai pemain utama sebanyak 23 kali. Total, Danilo hanya mengecap 55 kali penampilan buat Real Madrid.

3. Alex Sandro

Alex Sandro kabarnya bakal dilepas Juventus demi menyediakan ruang untuk bek Atalanta, Leonardo Spinazzola. Juve disebut sedang mengincar bek timnas Italia tersebut.

Dua klub yang kabarnya memburu Alex Sandro adalah Chelsea dan Paris Saint-Germain. Keduanya siap membayar 70 juta euro kepada Juventus demi bek Brazil itu.

Alex Sandro diboyong dari Porto oleh Juventus dengan harga 26 juta euro plus kontrak lima tahun. Tak butuh waktu lama buat bek berusia 26 tahun ini untuk beradaptasi dengan skema permainan Massimiliano Allegri.

Di musim pertamanya, Sandro langsung mengemas 32 penampilan dan mencetak dua gol. Total, Sandro telah main 74 kali buat Juventus dan mengemas tiga gol.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *