West Brom Resmi Miliki Jay Rodriguez

West Bromwich Albion telah menuntaskan proses boyongan striker Jay Rodriguez dari Southampton dengan nilai transfer 15 juta pound sterling.

Rodriguez merupakan boyongan pertama West Brom menjelang dimulaimya musim kompetisi 2017-2018. Dia mendapatkan kontrak berdurasi 4 tahun di The Hawthorns, markas West Brom.

Untuk tahap awal West Brom mesti merogoh kocek 12 juta pound untuk mengangkut ujung tombak berusia 27 tahun itu, dengan opsi tambahan 3 juta pound berikutnya, tergantung kinerja sang pemain.

John Williams, chairman klub berjuluk The Baggies tersebut, mengaku sebenarnya pihaknya telah mencoba mendapatkan Rodriguez sejak tahun lalu, namun akhirnya baru bisa terealisasi pada saat ini.

Jay Enrique Rodriguez, demikian nama lengkap pemain berdarah Spanyol itu, lahir di Burnley, Inggris, pada 29 Juli 1989.

Dia memulai karier profesional di klub kota kelahirannya, Burnley FC, pada 2007 ketika baru berusia 18 tahun. Setelah selama 5 tahun dengan catatan bermain dalam 105 pertandingan dan mencetak 31 gol, pada 2012 dia hengkang ke Southampton.

Bersama klub berjuluk The Saints tersebut selama 5 tahun, Rodriguez bermain dalam 104 pertandingan dan menghasilkan 26 gol.

Rodriguez tercatat mempunyai satu caps bersama Timnas Inggris yakni pada 15 November 2013 saat menjalani uji coba menghadapi Chile di Stadion Wembley. Sayangnya, ketika itu Inggrus dipaksa menerima kekalahan dengan skor 0-2 di hadapan pendukungnya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *