Guardiola Bisa Sulap City Jadi Barcelona

Mantan pemain Barcelona, Ronald De Boer baru-baru ini memberikan dukungannya kepada soosk Josep Guardiola. De Boer percaya Guardiola bisa menjadikan The Citizens menjadi tim top dunia, seperti yang ia lakukan di Barcelona dulu.

Pelatih berusia 46 tahun itu pertama kali mendarat di Etihad Stadium musim lalu. Ia ditunjuk menjadi juru taktik anyar Manchester City menggantikan Manuel Pellegrini yang kontraknya diputus manajemen City.

Dengan track recordnya yang cemerlang di Barcelona dan Bayern Munchen, ada ekspektasi yang besar pada Guardiola musim lalu. Namun pada kenyataannya musim perdananya berakhir mengecewakan setelah gagal meraih satu trofi pun musim lalu.

Namun De Boer percaya hanya masalah waktu sebelum Guardiola bersinar bersama Manchester City. “Dia [Guardiola] akan memperkuat Manchester City musim depan dan itu tidak perlu diragukan lagi,” ujar De Boer kepada Mirror.

“Saya mengatakan ini karena dia adalah manajer terbaik saat ini. Ia mengubah pertandingan, ia membuat timnya bermain. Ketika orang-orang di jalan melihat timnya bermain maka mereka akan berpikir ‘Wow, Saya ingin menyaksikan tim ini.”

“Di Barcelona, anda selalu takut untuk pergi ke Toilet. Anda tahu, jika anda ke Toilet maka ada kemungkinan anda akan melewatkan sesuatu yang spesial, dan saya rasa ia bisa membawa Manchester City ke level itu.” tutup legenda Timnas Belanda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *