Para pendukung Barcelona (Daily Mail)

Barcelona berhasil memetik kemenangan besar saat menjamu PSG di Camp Nou, Kamis (9/3) dini hari WIB. Anak asuh Luis Enrique memetik hasil sempurna dengan skor 6-1, seperti dilansir dari Sports Mole.

Atas hasil tersebut, Barcelona berhak melaju ke babak delapan besar Champions League dengan agregat 6-5. Sebelumnya saat bermain di kandang PSG, Barcelona sempat kalah dengan skor 4-0.

“Saya tidak percaya. Itu benar-benar mustahil. 15 sampai 20 menit setelah pertandingan, itu adalah gila dan luar biasa,” kata Rakitic kepadaBT Sport.

“Terima kasih kepada tim, untuk orang-orang di klub dan para fans. Itu adalah hari yang benar-benar khusus dan sulit untuk mengatakan sesuatu.”

“Pertandingan pertama di Paris sulit bagi kami. Banyak orang berbicara keras dengan tim kami, tapi reaksi itu khusus. Ini adalah sejarah, kami ingin terus terjadi.”

“Kami harus percaya. 4-0 itu sulit, tapi itu adalah sepakbola. Kami melihatnya di Super Bowl, apa yang mungkin dalam olahraga. Hari ini adalah gila. Ini adalah Barcelona, tim terbaik di dunia dan kami ingin melanjutkan mimpi kami di Champions League.”

Dalam pertandingan tersebut, masing-masing gol diciptakan oleh Luis Suarez (3), Layvin Kurzawa (40/gol bunuh diri), Lionel Messi (50/penalti), Ivan Rakitic (61), Neymar (88, 90/penalti), Sergio Roberto (90) dan satu gol hiburan PSG yang dicetak Edison Cavani di menit 62.

Barcelona kini telah mencetak 17 gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka dan hanya kebobolan tiga. Saat ini Barcelona lolos ke babak delapan besar Champions League dan menduduki puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

sports-kompas.com Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya Sumber: Analisa