Soal Salah, Chelsea Menangkan Gugatan Fiorentina

Chelsea memenangkan gugatan Fiorentina yang mempermasalahkan transfer Mohamed Salah pada 2015. The Blues –sebutan Chelsea– bebas dari tuntutan Fiorentina yang menggugat uang hingga miliaran Rupiah.

Salah bergabung bersama Fiorentina pada 6 Agustus 2015 dengan status sebagai pemain pinjaman. La Viola –sebutan Fiorentina– mempunyai opsi pembelian di akhir musim.

Fiorentina sebenarnya ingin mempermanenkan status pemain Timnas Mesir itu dipenghujung musim 2015/16. Namun, Salah tidak pernah kembali ke Artemio Franchi (kandang Fiorentina). Dia malah bergabung dengan AS Roma.

Masalah itu membuat Fiorentina mengajukan gugatan mereka ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). La Viola menggugat Chelsea dengan uang sebesar 32 juta euro atau setara dengan Rp 487 miliar.

Namun hasil akhirnya malah menguntungkan kampiun Liga Primer Inggris. CAS menyatakan tim besutan Antonio Conte tidak bersalah dan dinyatakan bebas dari gugatan. Demikian dilaporkan Four Four Two.

Saat ini, Salah yang memperkuat Chelsea pada 2014 hingga 2016 sudah resmi menjadi milik Liverpool. AS Roma melepas pemain berusia 25 tahun itu ke Liverpool dengan nilai transfer 35 juta pounds (Rp 607 miliar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *