Jelang Final Piala Konfederasi, Sanchez Lempar Teka-teki

Penyerang tim nasional Cile, Alexis Sanchez, mengaku telah menentukan masa depannya. Namun, pemain Arsenal itu menolak mengungkapkan klub yang akan dibelanya pada musim depan.

Kontrak Sanchez bersama Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2018. Beberapa waktu lalu, mantan pemain Barcelona tersebut menolak tawaran kontrak baru dari Arsenal.

Kondisi ini membuat Sanchez kebanjiran tawaran dari klub-klub raksasa Eropa. Di sisi lain, Arsenal juga harus segera menjualnya jika tidak ingin kehilangan sang bintang secara gratis pada bursa transfer musim panas 2018.

Media-media Inggris pun ramai memberitakan bahwa Arsenal akan segera melego Sanchez seharga 50 juta pounds (sekitar Rp 867 miliar). Dua klub yang paling sering dikaitkan dengan Sanchez adalah Bayern Muenchen dan Manchester City.

Seusai memastikan langlah Cile ke final Piala Konfederasi 2017 dengan menyingkirkan Portugal melalui drama adu penalti di Kazan’ Arena, Kamis (29/6/2017), Sanchez ditanyai soal masa depannya itu. Ia mengaku telah menentukan pilihan.

“Ya semuanya sudah jelas, tetapi saya tidak bisa memberi tahu Anda,” ucap Sanchez sambil tertawa seperti dikabarkan ESPN.

Sanchez pun ditanyai mengenai peluang bermain di klub yang sama dengan rekan setimnya di timnas Cile, Claudio Bravo, di Manchester City. Lagi-lagi pemain yang namanya menjulang bersama Udinese itu kembali menutupi rencananya.

“Pertanyaan yang bagus, tetapi pada saat ini saya hanya ingin fokus kepada Piala Konfederasi,” kata Sanchez seperti dikutip dari Sky Sports.

“Jika turnamen ini telah selesai, baru kita akan lihat apakah saya akan bertahan atau pergi,” tuturnya.

Final Piala Konfederasi 2017 antara Cile dan Jerman digelar di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, pada Minggu (2/7/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *